Sabtu, 20 April 2019

PISTOL ARMO POLIMER



PT Pindad (persero) membuat pistol polimer bernama Armo dengan sistem modular. Pistol Armo yang dibuat varian V1, V2, dan V3 tersebut menyasar kalangan militer, kepolisian, dan institusi lainnya yang meminati menggunakan pistol trend dunia berbahan polimer.
Diproduksinya pistol Armo merupakan inovasi untuk memproduksi pistol berbahan polimer. Diketahui, pada kancah industri senjata dunia dimana produksi senjata ringan, kini banyak yang menggunakan bahan polimer untuk keperluan agar lebih terasa ringan namun kuat. 
Ketika dikonfirmasi pengamatan “PR” Online, dimana tampak desain ketiga varian pistol Armo itu cukup mirip produk buatan Tanfoglio Italia, dijawab Direktur Utama PT Pindad, Abraham Mose, “Memang, karena bekerja sama dengan Tanfoglio Italia. Tujuannya, agar Pindad dapat memproduksi pistol berbahan polimer,” ujarnya.
Disebutkan Abraham Mose, pistol Armo merupakan produksi terbaru dari Pindad yang baru kini diperkenalkan. Namun Pindad siap memasok sekitar 2.500 pucuk pistol Armo bagi sejumlah institusi atau pihak berwenang di Indonesia yang meminati penggunaan pistol berbahan polimer, dengan alasan bobotnya lebih ringan dibandingkan dari bahan baja.

Menurut dia, dengan diproduksinya pistol polimer Armo, merupakan langkah awal oleh PT Pindad untuk selanjutnya berencana memproduksi senapan serbu dan senapan tempur berbahan polimer. Walau senjata api berbahan polimer sedang ngetrend di dunia, namun masih tetap sebuah pilihan bagi para pengguna, karena ada yang masih lebih menyukai senjata berbahan baja namun ada pula yang menyukai berbahan polimer.

#Polimeritas
#PolimerBerkualitas
#MenjagaCitraPolimerMasaDepan
#IndonesiaMaju

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Keping DVD/VCD/CD Termasuk Plastik Atau Elektronik ?

Kepingan VCD/DVD/CD di tahun 2019, agaknya tidak terlalu populer di masyarakat. Kepingan ini berjaya pada era 90an. Biasanya digunakan ...