Senin, 22 April 2019

INOVASI BAN POLIMER MASA DEPAN


[Inovasi Poliisoprena dengan Teknologi Kontrol pada Ban Hankook]

Mempunyai ban yang berkualitas adalah idaman setiap pengendara, terutama pembalap agar bisa melaju lebih cepat dan sesuai dengan track balap serta cuaca yang pancaroba.

Ban adalah material komposit, biasanya dari karet alam / karet poliisoprena yang digunakan untuk ban truk dan ban mobil penumpang seperti pada sabuk tapak, sidewall, carcassply, dan innerliner.

Ban terdiri dari bahan karet atau polimer alam yang sangat kuat diperkuat dengan serat-serat sintetik dan baja yang sangat kuat yang dapat menghasilkan suatu bahan yang mempunyai sifat-sifat unik seperti kekuatan tarik yang sangat kuat, fleksibel, ketahanan pergeseran yang tinggi. Karet alam  ini dapat kita temukan pada tanaman karet yaitu Havea Brasiliensis atau tanaman lainnya yaitu jelutung.

Semakin berkembangnya zaman, inovasi-inovasi untuk menciptakan ban yang berkualitas kini bermunculan. Seperti PT. Hankook Tire yang merupakan sebuah perusahaan multinasional yang menghasilkan berbagai macam produk ban. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1941. Berbasis di Seoul, Korea Selatan. Perusahaan ini umumnya mempekerjakan 14.000 pekerjanya pada tahun 2009.
Teknologi Kontrol adalah filosofi yang melekat pada Hankook dan diterapkan di seluruh proses penelitian, pengembangan, dan produksi secara keseluruhan untuk semua produk Hankook. 'K' dari Kontrol merupakan singkatan untuk 'Kinetik' atau dengan kata lain, 'gerakan' Kontrol didasarkan pada konsep dasar yang mampu memerintah secara penuh interaksi antara mobil, pengemudi, dan jalan.

Semua produk Hankook didasarkan pada konsep Teknologi Kontrol dan bertujuan untuk memberikan konsumen kesenangan berkendara melalui 'kinerja, kenyamanan dan keselamatan selain itu juga lebih ramah lingkungan'. Dari kinerja ekstrem olahraga bermotor, untuk rutinitas sehari-hari berkendara mengantar anak dengan selamat ke sekolah ketika hujan, Teknologi Kontrol selalu ada.

Penulis: @jevi.zalesti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Keping DVD/VCD/CD Termasuk Plastik Atau Elektronik ?

Kepingan VCD/DVD/CD di tahun 2019, agaknya tidak terlalu populer di masyarakat. Kepingan ini berjaya pada era 90an. Biasanya digunakan ...