Selasa, 05 Februari 2019

MENGENAL KEBERADAAN HPI



Pembentukan Asosiasi Polimer Indonesia (HPI) secara resmi dinyatakan oleh Dr. Nilyardi Kahar pada 1 Juli 1992 di Grand Hotel Preanger, Bandung, Indonesia pada akhir simposium 3-JICA dan Simposium ASEAN-Jepang ke-2 tentang Polimer. NN. Surdia ITB terpilih sebagai ketua pertama HPI.

Pendirian HPI telah melakukan banyak kerja sama di tingkat nasional, regional dan internasional, yang bertujuan untuk membawa peneliti, perwakilan industri dan pemerintah untuk membahas penelitian, teknologi, dan inovasi prospek polimer di Indonesia. Selain itu, HPI secara rutin mengadakan beberapa lokakarya, simposium, dan konferensi regional atau internasional bekerja sama dengan lembaga-lembaga lain di Indonesia sebagai penyelenggara.

Sebagai komunitas ilmiah, HPI juga menerbitkan jurnal secara teratur, yaitu Indonesian Polymer Journal, ISSN 1410-7864, dua kali per tahun. Volume pertama diterbitkan pada tahun 1998. Akhirnya, pada tahun 2010 organisasi HPI telah diubah dan diubah menjadi perusahaan hukum. Ini berarti bahwa HPI menjadi organisasi publik, hukum dan terdaftar yang didanai secara independen oleh anggota dan sumber lainnya.

#Polimeritas
#PolimerBerkualitas
#MenjagaCitraPolimerMasaDepan
#IndonesiaMaju

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Keping DVD/VCD/CD Termasuk Plastik Atau Elektronik ?

Kepingan VCD/DVD/CD di tahun 2019, agaknya tidak terlalu populer di masyarakat. Kepingan ini berjaya pada era 90an. Biasanya digunakan ...